Albert-Kolose.Blogspot.Com Free Information For You All , Please Follow Di Blog, And Like This Blog.

Albert-Kolose.Blogspot.Com adalah blog yang isinya berbagai informasi dari Seluruh Dunia Dan Seluruh Informasi Yang Ada Di Internet, Tujuan blog ini untuk memberikan informasi ke seluruh dunia.

Albert Kolose . Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Hallo ------------------------------------------ ,

Cara Backup dan Restore Konfigurasi Switch HP Procurve via Serial port

Tidak ada yang menjamin, suatu peralatan tidak akan pernah rusak atau tidak akan bermasalah pada suatu saat nanti..termasukperalatan jaringan komputer seperti switch / hub. Untuk mengantisipasi terhadap hilang atau rusaknya suatu konfigurasi sebuah switch yang dimanage , maka sebaiknya kita lakukan backup terhadap konfigurasinya, sehingga jika suatu saat terjadi masalah dengan settingnya, kita dapat dengan mudah merestore kembali konfigurasinya atau mengcopy ke peralatan yang baru. Untuk Hp Procurve Networking ( switch procurve seri 2910, 2510 dll ), salah satu cara backup dan restore dilakukan melalui serial port rs 232, menggunakan koneksi hyper terminal. Langkah - langkah Backup Asumsi, Switch telah terkoneksi dengan komputer menggunakan kabel serial dan menggunakan hyper terminal dan sudah login sebagai manager (administrator ) • Ketik copy startup-config xmodem pc tekan enter • Klik pada menu Transfer kemudian pilih Received File • Browse lokasi untuk menyimpan file. • Pada use receiving protocol pilih xmodem • Klik Receive , Tulis nama file yang diinginkan, klik OK Proses Backup selesai. Langkah-langkah Melakukan Restore Konfigurasi Asumsi, Switch telah terkoneksi dengan komputer menggunakan kabel serial dengan menggunakan hyper terminal dan login sebagai manager (administrator ) • Ketik copy xmodem startup-config pc tekan enter, akan ada peringatan device memerlukan reboot, pilih Y • Klik pada menu Transfer kemudian pilih Send File • Browse dan arahkan ke file yang akan dipakai untuk merestore • Pada protocol pilih xmodem, kemudian klik Send Semoga bermanfaat.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Cara Backup dan Restore Konfigurasi Switch HP Procurve via Serial port. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://albert-kolose.blogspot.com/2012/10/cara-backup-dan-restore-konfigurasi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Albert - Rabu, 10 Oktober 2012

Belum ada komentar untuk "Cara Backup dan Restore Konfigurasi Switch HP Procurve via Serial port"

Posting Komentar