Albert-Kolose.Blogspot.Com Free Information For You All , Please Follow Di Blog, And Like This Blog.

Albert-Kolose.Blogspot.Com adalah blog yang isinya berbagai informasi dari Seluruh Dunia Dan Seluruh Informasi Yang Ada Di Internet, Tujuan blog ini untuk memberikan informasi ke seluruh dunia.

Albert Kolose . Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Hallo ------------------------------------------ ,

Menggabungkan beberapa file text menjadi satu file dengan perintah sederhana melalui command prompt.

Menggabungkan beberapa file text menjadi satu file text kalau dilakukan secara manualtentu akan merepotkan apalagi kalau filenya banyak. Ada cara mudah untuk menggabungkan sejumlah file text menjadi sebuah file text dengan perintah sederhana melalui command prompt. Berikut langkah-langkahnya : • Simpan file-file yang akan digabungkan kedalam satu folder Contoh, saya menyimpannya dalam folder dengan nama Merge di drive D • Kalau sudah disimpan dalam satu folder, kemudian masuk ke Command Prompt (Tekan Win+R , kemudian ketik CMD , tekan Enter) • Setelah tampil layar Command Prompt Ketik D: kemudian tekan Enter (karena folder saya tersimpan di drive D ) • Ketik cd Merge (karena folder saya bernama Merge ) kemudian tekan Enter • Kemudian ketik berikut kode ini : for %f in (*.txt) do type "%f" >> Gabungan.txt (contoh disini, Gabungan.Txt adalah nama output filenya, namanya bebas terserah kita) • Tekan Enter Proses penggabungan akan berlangsung secara otomatis • Buka folder untuk melihat hasilnya.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Menggabungkan beberapa file text menjadi satu file dengan perintah sederhana melalui command prompt.. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://albert-kolose.blogspot.com/2012/10/menggabungkan-beberapa-file-text.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Albert - Selasa, 09 Oktober 2012

Belum ada komentar untuk "Menggabungkan beberapa file text menjadi satu file dengan perintah sederhana melalui command prompt."

Posting Komentar