Albert-Kolose.Blogspot.Com Free Information For You All , Please Follow Di Blog, And Like This Blog.

Albert-Kolose.Blogspot.Com adalah blog yang isinya berbagai informasi dari Seluruh Dunia Dan Seluruh Informasi Yang Ada Di Internet, Tujuan blog ini untuk memberikan informasi ke seluruh dunia.

Albert Kolose . Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Hallo ------------------------------------------ ,

TP-Link TL-MR3220 Solusi Ekonomis Hotspotan di Rumah

saat ini sudah banyak dijual wireless router dengan harga yang relatif terjangkau, praktis, ekonomis, mudahsettingnya dan kinerjanya bagus, sehingga dengan mudah kita dapat membangun sebuah akses point / hotspot area / wifi area / internet area atau apalah istilah lainnya, tinggal kita koneksikan modem GSM/ CDMA, atau ADSL (speedy) kita ke router ini, maka komputer yang ada di area jangkauan wirelessnya semua bisa tersambung ke internet. Seperti halnya kita berada di mall, hotel, kampus dll, bedanya disini semua akses kita yang mengatur, mau diproteksi seperti apa, siapa saja yang boleh terkoneksi, semuanya terserah kita. dan untuk komputer yang tidak memiliki wifi card (wireless LAN), koneksinya bisa menggunakan kabel UTP. TP-Link TL-MR3220 adalah salah satu solusinya, menurut saya kinerjanya cukup bagus, daya jangkaunya juga lumayan kuat untuk area yang tidak terlalu luas seperti dirumah saya tidak ada masalah, malah bisa berbagi ke tetangga.:) harganya relatif murah, saya beli dibawah Rp 300 ribu, mensupport banyak modem 3G, saya mempunyai 3 modem, 2 GSM, 1 CDMA, semuanya langsung terdeteksi. Tapi mungkin itu kebetulan saja, pasti ada type modem yang belum disupport, tapi jangan khawatir karena ada link buat update modem driver juga. Cara setting supaya kita bisa berhotspotan ria :) (Setting menggunakan modem GSM / CDMA) • Hidupkan TP-link router (antena sudah terpasang) • Hidupkan Laptop, hidupkan juga wirelessnya sehingga mendeteksi adanya hotspot TP-Link, kemudian koneksikan, pada saat pertama kali koneksi akan ada muncul wizard "Do you want to setup your network?", anda bisa pilih ya dan ikuti step by stepnya, bisa juga pilih tidak. • kalau sudah terkoneksi, buka browser dan ketikkan alamat ip defaultnya yaitu http://192.168.1.1 • Pada kolom login masukkan username : admin password : admin • Untuk mudahnya kita bisa klik pada menuQuick Setup, berikut adalah contoh setting, disesuaikan dengan kebutuhan. Pilih Operator yang kita pakai: IndosatM2, Telkom Flash, Tri, Axis, Smart, AHA, Axis. Kalau tidak ada dalam list, kita bisa entri secara manual Saya pilih Indosat M2, karena saya memakai kartu Im2 Pada wireless security diisi supaya hanya orang yang tahu passwordnya yang bisa terkoneksi Setelah router direboot maka pada komputer akan terdeteksi network baru yng baru saja kita konfig. • Setelah terkoneksi Jangan lupa untuk segera mengganti Password adminnya, menunya ada di System tools --> Password . (masuk lagi di http://192.168.1.1) • Untuk melihat status modem dan status koneksi internetnya, klik di Menu Network --> 3G. Semoga bermanfaat..
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul TP-Link TL-MR3220 Solusi Ekonomis Hotspotan di Rumah. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://albert-kolose.blogspot.com/2012/10/tp-link-tl-mr3220-solusi-ekonomis.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Albert - Rabu, 10 Oktober 2012

Belum ada komentar untuk "TP-Link TL-MR3220 Solusi Ekonomis Hotspotan di Rumah"

Posting Komentar